9 Mar 2013

Pendidik

              " Orang yang menuntut ilmu berarti menjalankan rukun islam, dan pahala yang diberikan kepadanya sama dengan pahala para nabi" (HR. Al-Dailami dan Anas r.a)

"jadilah kamu seorang pengajar, atau pelajar, atau mendengarkan (ilmu), dan janganlah kamu menjadi orang yang kelima, kamu pasti menjadi orang yang celaka" (HR.Al-Baihaqi)

Ternyata dalam menuntut ilmu hukumya adalah wajib, sudah di jelaskan dalam  hadist diatas bahwa menuntut ilmu akan mendapatkan pahala sama dengan para nabi. wah betapa senangnya kita sebagai pelajar yang selalu menuntut ilmu mendapatkan pahala sama dengan para nabi berdakwah.
tetapi jika kita sudah berilmu banyak lebih afdol jika kita berbagi kepada sesama agar bermanfaat. bukanya sok-sokan tapi emang benerkan pahala orang yang mengajarkan ilmunya kepada sesama manusia sampai dia tidak apdapun masih terus mengalir. jadi inilah yang menjadi motifasi untuk para calon pengajar untuk menjadi pengajar yang baik, karena ingin mendapat ridho allah dunia akhirat. 
terkadang memang banyak orang yang mengira menjadi seorang guru adalah pekerjaan rendah, apalagi honorer tapi menurutku tanpa seorang guru semua manusia mejadi tidak tau. emm...semua pekerjaan itu bermula juga dari guru kan. saat kita berada di bangku TK dan SD kita di ajar oleh guru SMP dan SMA juga guru, perguruan tinggi dosen tapi dosen kan juga guru. maka jangan kau anggap rendah guru itu karena dialah yang mengajarkan semua manusia.


maaf jelek hanya ingin curhat karena saya juga berniat menjadi guru...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar